Rabu, 13 Oktober 2010

Preview dong yi episode 60 spoiler

episode terakhir dong yi.
akhirnya dong yi tinggal di desa dan P yeoning naik tahta sebagai raja
langsung aja chekidot.....
dong yi berjalan di taman menikmati pemandangan
dong yi teringat kenangan masa kecilnya dengan kakak dan ayahnya
dong yi mengunjungi biro musik dan melihat alat musik hageum
dong yi memegangi hageum yang punya arti sendiri bagi dirinya
persiapan keberangkatan dong yi
bong sang gung menyiapkan semua barang yang akan dibawa pindah
ratu inwon datang dan menanyakan apa benar dong yi akan pindah tinggal di luar istana?
dong yi tiba dan memberi hormat kepada ratu inwon
ratu sepertinya tidak setuju keputusan dong yi

raja termenung teringat keinginan dong yi yang ingin tinggal di desa.
sukjong sadar ia tidak bisa mencegah dong yi pergi
dong yi meyakinkan ratu inwon kalau keputusannya tepat.
dong yi akan menyerahkan p yeoning untuk dijaga ratu
sukjong keluar dan termenung lagi memikirkan dong yi
dong yi menemui anaknya dan memberitahunya
p yeoning sedih akan keputusan ibunya
dong yi berusaha meyakinkan p yeoning kalau yi geum harus menganggap rati seperti ibunya karena ratu yang akan menjaga yi geum di istana. karena dong yi tahu keinginan yi geum tinggal di istana bersama PM Yun
walau berusaha ceria di depan anaknya dong yi saat keluar terlihat sedih juga
PM Yun datang ke tempat P Yeoning dan bertemu dong yi.
PM Yun sepertinya berjanji akan menjaga adiknya selama di istana
dong yi senang mendengarnya
 dong yi bersiap akan meninggalkan istana. semua staf biro penyelidik dan cha cheon soo, shim yun taek, seo yong gi ikut mengantar kepergiannya
dong yi menatap semua pendukungnya dan melihat sekeliling istana dan menghela nafas
tandu dong yi meninggalkan istana, bo sang gung ikut serta
dong yi tiba di kediamannya
dong yi termenung merindukan istana
ternyata sukjong datang ke sana, dong yi kaget melihatnya

sukjong masuk ke rumah dan memasang muka marah, dong yi cuma tersenyum melihat ekspresi sukjong
akhirnya sukjong gak bisa pura2 marah karena dong yi sudah tahu isi hatinya hehe...


bo sang gung memnggil orang, ternyata dong yi ingin merobohkan tembok pagar
semuanya terkejut, akhirnya dong yi mengambil palu dan mencontohkannya

barulah semua orang mau merobohkan tembok itu
kayaknya pelayanan masyarakat yah, tapi mereka pada gak mau antri
ae jung udah naik pangkat deh. dia yang menyuruh rakyat antri

bo sang gung senang sekali bertemu ae jung
ada seorang anak kecil yang lapor kalo ayahnya ditangkap polisi

dong yi teringat dirinya waktu kecil dan berjanji pada anak itu akan memberi keadilan bagi ayahnya
hehe.. ni yang lucu, oh ho yang disuruh nikah ma ortunya
ni pengantennya....
setelah upacara oh ho yang disuruh minum banyak...
masuk kamar pengantin, si mempelai cewe malu dan mematikan lampu
keesokan paginya oh ho yang bangun dan ingin melihat wajah istrinya
pas nengok ternyata istrinya punya tanda lahir besar di wajahnya, otomatis oh ho yang histeris dan keluar. ia marah ama ortunya karena sudah membohonginya, ampe kelojotan ditanah tuh nangisnya ckck...
dong yi memeriksa kasus pembunuhan
dan menanyakan langsung ma kepala polisinya
ternyata kepala polisi itu mengkambinghitamkan seorang rakyat miskin.mereka khawatir karena sukbin sendiri yang memeriksa kasus ini
dong yi diantar menemui tersangkanya
kondisinya udah babak belur
dong yi kaget dan marah sama petugas karena cara kerja mereka
dong yi berjanji akan memberi keadilan pada bapak itu
latihan pasukan
seo yong gi yang memimpin latihan pasukan baru
dong yi pergi menemui seo yong gi untuk minta bantuan

dua polisi anak buah seo yong gi
 cha cheon soo mendapat kabar dan langsung bergegas menemui dong yi
shim yun taek yang lagi rapat ma sarjana lain langsung pamit karena ada urusan
semuanya berkumpul menemui dong yi
dong yi meminta bantuan mereka untuk menyelidiki suatu kasus
sukjong mengunjungi dong yi, sukjong bingung pake alasan apa. kasim han hanya tertawa liat tingkah sukjong
dong yi terus membaca berusaha mencari petunjuk sampai ia mimisan
pas banget sukjong datang dan keget melihat dong yi menutupi hidungnya
tabib memeriksa dong yi,dong yi mau bilang ia tidak apa2 eh malah dimarahi sukjong
dong yi dimarahi sukjong, dong yi hanya tertunduk
dong yi mengangkat tangannya dan bilang ampun ia akan menuruti semua perkataan sukjong
sukjong jadi hilang deh marahnya
sukjong cemas dan menyruh kasim han menyelidiki kasus yang ditangani dong yi
biro penyelidik mulai menyelidik mencari info
kepala polisi lapor kalau sukbin mama mulai menyelidiki kasus mereka
hwang jushik dan yeong dal memberitahu informasi kepada shim yun taek. shim yun taek langsung mendapat petunjuk dan bergegas menemui cha cheo soo
seo yong gi dan cha cheon soo melaporkan temuannya
cha cheon soo menyuruh anak buahnya bergerak. shim yun taek datang dan kaget ternyata cheon soo bilang itu perintah sukjong
kepala polisi mulai mendatangi saksi dan mengancam bahkan mau membunuh. tapi pasukan langsung datang menyerbu. terjadi perlawanan
tapi cheon soo tak terkalahkan dan dengan mudah membekuk kepala polisi
bong sang gung lapor kalo kasus dong yi sudah selesai, dong yi kaget bagaimana bisa
 ternyata sukjong datang dan tersenyum. sukjong gak mau kali liat dong yi berkeras ampe mimisan lagi

rapat dewan istana

bapak tua yang dipenjara di kantor polisi bebas. anaknya senang dan memeluk ayahnya
bapak itu berterima kasih pada sukbin


sepertinya semua rakyat sangat menghormati dong yi
p yeoning melihat ibunya, sepertinya ia mulai rela ibunya tinggal diluar istana karena dapat membantu rakyat
dong yi melihat anaknya dan mereka pun berpelukan
yeoning sudah rela ditinggal ibunya dan senang ibunya hidup bahagia di luar
sukjong melihat keduanya dari kejauhan
dong yi dan sukjong jalan2 di pasar malam. dong yi ingin membeli sebuah aksesoris eh sukjong minta penjualnya membungkus semuanya. terang aja dong yi melarang dan meminta penjual mmbungkuskan 1 saja
sukjong merasa tidak bisa membahagiakan dong yi, lalu ia ingin memeluk dong yi ckck... sukjong centil amat yah ^_^
tapi dong yi melihat ada gerombolan pencuri dan sukjong menyuruh anak buahnya mencari polisi. pas balik ketempat dong yi, dong yi udah gak ada. sukjong langsung mengejar mencari dong yi
dong yi ternyata mengikutipencuri itu. scene terulang. karena gak mau kehilangan jejak maka dong yi ingin menaiki tembok dan memanjat punggung sukjong hehe....
upacara penobatan raja YeongJo

cha cheon soo masih setia menjaga yi geum

raja yeongjo
raja mengunjungi makam ibunya. dan berbincang dengan cha cheon soo kalau ia sudah menjadi raja seperti keinginan ibunya

lalu ada suara berisik cha cheon soo menyuruh pengawal menjaga raja dan ia mencari asal suara itu.
ternyata itu anak kecil
anak kecilnya mirip dong yi yah?
anak kecil itu mengagumi sukbin
rombongan raja kembali ke istana
anak kecil itu ternyata namanya dong yi dan ayahnya datang mencarinya. sepanjang jalan membicarakan sukbin yang sudah melahirkan p yeoning dan sekarang jadi raja. ayahnya tanya bagaimana dengan akhir hidup sukbin? eh itu anak ngerasa ada yang memanggil namanya "dong yi ahh"
eh langsung nyambung ke dong yi yang nengok dan melihat sukjong datang


sukjong dan dong yi berjalan menuju desa
TAMAT

Akhirnya tamat juga. horeee....
mianhe yah klo salah.
abis ini temen2 mau liat spoiler apa?
SKK gimana? ^_^

8 komentar:

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

tarangkeyu mbak iis...
makasiehhhhhhhhhhhhhhhhh buanyaaaaaakkkk mbak...
oh mbak makasih dong yi nya,
akhirnya...

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

tarangkeyu mbak iis...
makasiehhhhhhhhhhhhhhhhh buanyaaaaaakkkk mbak...
oh mbak makasih dong yi nya,
akhirnya...

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

aku mau mbak SKK,
yg epidode 5 nya mbak...
*mbak iis ngedumel > ni anak cerewt bgt eak, maksa lg...
gubrak dah ma'af ngerepotin...

Ari RF mengatakan...

makanya lkaget juga kenapa dong yi bawa palu wkwkkwkw lucu aneh ya hehehehe, tapi syukurlah happy ending tapiu endingnya kurang greget hahahha *bahasa mana ya wkwkwkkw*

iis RF mengatakan...

mie skk ntr yah.ntr aku ksh piku2ny aja yah.

ari iya happy ending.

rachel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rachel mengatakan...

hii..m'iis..aku rachel,udah lama baca tulisan2 mbak tapi baru komen krn bacanya lewat hp..thanx ya dong yi'nya..semangat dan sukses...

enNa -JusTone- mengatakan...

Y kurang geregttttttttt
tp bauslah akhirnya happy ending hehehe

Ada kesalahan di dalam gadget ini