Senin, 26 Juli 2010

kesukaanku

aku suka banget baca komik sejak kelas 2 SMP. sampe2 aku dan 4 orang temanku membuat klub pecinta komik. dulu waktu itu lagi zamannya suka serial Samurai X. yang suka jejepangan tau donk tokoh kenshi himura yang jadi tokoh utama di serial itu. saking sukanya hobbi ku menggambar tokoh kartun. dulu gambarku lumayan bagus. sekarang dah lama gak gambar jadi gak bisa gambar, soalnya senengnya buat sketsa kartun.
itulah mengapa aku pakai nama "himura"
sebenarnya sampai sekarang masih suka baca komik tapi semenjak kelas 2 SMA gak boleh beli komik sama si mama. diomelin terus seh soalnya kalo udah baca aku bisa ngabisin 10 komik dalam 1 hari, gimana si mama gak marah yah, disuruh makan aja bilangnya ntar ma"
sampai sekarang pun aku masih suka jejepangan apalagi kimono. tapi semenjak suka korea rasa suka ke jejepangan rada berkurang.

sejak kapan yah aku suka korea ? mungkin pertanyaannya sejak film apa yah aku jadi suka drama korea?
kalau dipikir2 aku suka korea sejak melihat film " endless love" yang dibintangi song hye kyo (tulisannya bener gak yah?) sejak itu jadi suka film 2 korea. pernah punya DVDnya cuma princes hour. soalnya aku rada susah kalo subtitlenya bahasa inggris. banyak gak nyambungnya.
tapi karena aku ditawari buat nulis di pelangidrama jadi pengen cari lagi korea movie
yah yang penting dah ada niat yah.
refresing sambil nulis skripsi.

aza aza fighting
»»  READMORE...

jangan pernah menjilat amplop

artikel ini saya dapat dari seorang teman yang mengirimkan email. sebenarnya pengen posting isi email yang tentang kejadian mengenaskan saat anak bermain mandi bola. tapi berhubung emailnya banyak dan rada capek juga buka nya. soale ada lebih dari 4000 email yang belum dibaca. kebanyakan jadi males bacanya :D
semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan pernah menjilat amplop atau perangko untuk merekatkannya.

Suatu hari seorang wanita
yang bekerja di sebuah kantor pos di California,
merekatkan amplop dan perangko tanpa menggunakan lem atau busa basah melainkan dengan cara menjilatnya.
Pada saat itu
wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.
Seminggu kemudian dia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada lidahnya.
Dia pergi ke dokter dan tidak ditemukan sesuatu yang aneh.
Lidahnya tidak luka atau tidak ada kelainan apapun.

Beberapa hari berikutnya,
lidahnya mulai agak membengkak dan mulai terasa sakit,
begitu sakitnya sehingga dia tidak dapat makan apapun.

Dia segera ke RS dan dokter melakukan pemeriksaan X-Ray..
Ternyata ada sesuatu di dalam lidahnya.

Saat itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil.
Ketika dokter mengiris membuka lidah tersebut,
ternyata seekor kecoak kecil merayap keluar.

Setelah diselidiki maka didapat kenyataan
bahwa kecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil
yang menempel pada bagian lem amplop.

Setelah dijilat maka telur tersebut menempel pada lidah
dan mengeram disana karena adanya ludah yang hangat
dan lembab hingga kecoak tersebut menetas.

Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.

Andy Hu menulis

"Saya bekerja di pabrik amplop,
dan kalian tidak akan percaya..... ..
ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem
Saya tidak pernah sekalipun menjilat amplop.
Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu)
dan kami selalu dihimbau agar jangan merekatkan amplop dengan lidah.
Saya tidak pernah mengerti mengapa,
hingga suatu saat saya masuk ke ruang penyimpanan
untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudah dicetak
dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak
berkeliaran di dalam kotak amplop dengan telur kecoak dimana-mana.
Mereka hidup dengan memakan lem
yang terdapat pada amplop-amplop tersebut".

Setelah mengetahui hal ini,
janganlah pernah sekalipun Anda merekatkan
amplop, perangko ataupun meterai dengan cara menjilatnya.
»»  READMORE...

hidup bukanlah sebuah DVD Player

ada seorang teman yang mengirimi saya sebuah email dengan judul yang sama. isinya sangat bagus untuk renungan kita sebagai orang tua.
inilah salinan email dari teman saya.

Cerita ini adalah "kisah nyata" yang pernah terjadi di Amerika.
Seorang pria membawa pulang truk baru kebanggaannya,
kemudian ia meninggalkan truk tersebut sejenak untuk
melakukan kegiatan lain.

Anak lelakinya yang berumur 3 tahun sangat gembira
melihat ada truk baru,ia memukul-mukulkan palu ke truk baru tersebut.
Akibatnya truk baru tersebut penyok dan catnya tergores.
Pria tersebut berlari menghampiri anaknya dan
memukulnya, memukul tangan anaknya dengan palu sebagai hukuman. Setelah
sang
ayah tenang kembali,dia segera membawa anaknya ke rumah sakit. Walaupun
dokter telah mencoba segala usaha untuk menyelamatkan jari-jari anak yang
hancur tersebut,tetapi ia tetap gagal. Akhirnya dokter memutuskan
untuk melakukan amputasi semua jari pada kedua tangan anak kecil tersebut.
Ketika anak kecil itu sadar dari operasi amputasi
dan jarinya telah tidak ada dan dibungkus perban, dengan polos ia berkata,
"Papa, aku minta maaf tentang trukmu." Kemudian, ia bertanya, "tetapi
kapan jari- jariku akan tumbuh kembali?"

Ayahnya pulang ke rumah dan melakukan bunuh diri.
Renungkan cerita di atas! Berpikirlah dahulu sebelum
kau kehilangan kesabaran kepada seseorang yang kau cintai. Truk
dapat diperbaiki.
Tulang yang hancur dan hati yang disakiti seringkali tidak
dapat diperbaiki.

Terlalu sering kita gagal untuk membedakan antara
orang dan perbuatannya,

kita seringkali lupa bahwa mengampuni lebih besar
daripada membalas dendam.
Orang dapat berbuat salah. Tetapi, tindakan yang
kita ambil dalam kemarahan akan menghantui kita selamanya.

Tahan, tunda dan pikirkan sebelum mengambil tindakan.
Mengampuni dan melupakan, mengasihi satu dengan
lainnya.

Ingatlah, jika kau menghakimi orang, kau tidak akan
ada waktu untuk mencintainya waktu tidak dapat kembali....

hidup bukanlah sebuah VCD PLAYER, yang dapat di backward dan Forward.....
.....
HIDUP hanya ada tombol PLAY dan STOP saja....

jangan sampai kita melakukan kesalahan yang dapat membayangi kehidupan kita
kelak....... ..
yang menjadi sebuah inti hidup adalah "HATI"
hati yang dihiasi belas kasih dan cinta kasih.....
CINTA KASIH merupakan nafas kehidupan kita yang sesungguhnya. ........

Tersentuhkah hati anda?
klo YA, artinya anda masih mempunyai HATI



kisah yang sangat mengharukan karena orang tua terkadang suka sekali memberikan judge yang buruk hanya karena si anak melakukan kesalahan fatal menurut mereka tetapi sebenarnya ada saat2 dan cara 2 yang tepat kapan anak harus diberi punisment/ hukuman dan kapan diberikan reward. karena semua tindakan itu dilakukan untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan. bukan hanya mengandalkan emosi sesaat dalam memberikan hukuman.
semoga kisah di atas dapat memberikan pelajaran kepada para orangtua agar memberikan porsi hukuman dan reward pada tempatnya.







»»  READMORE...

Jumat, 23 Juli 2010

skripsi oh skripsi

semester kemarin sudah ditempuh dengan kasungguhan yang biasa-biasa saja. buktinya nilai IP semester kemarin sempat turun 0,8 yah lumayan anjlok itumah. tapi tetep mensyukuri nikmat karena tidak ada mata kuliah yang harus ngulang, berarti semester depan mata kuliah yang tersisa hanya seminar proposal, seminar hasil penelitian , dan skrispsi yang semuanya hanya berjumlah 6 sks. yah semester ini cuma 6 sks. terlalu sedikit. kenapa yah koq aku merasa birokrasi di UNJ rada susah. kenapa saat semester 4 kita tidak bisa mengajukan judul.sehingga bisa mulai melakukan penelitian untuk skripsi.
tapi apa mau dikata yang sudah dilupakan saja, sekarang yang terpenting adalah ke depannya semoga skripsinya lancar. tapi pertanyaannya adalah dapatkah skripsi diselesaikan dalam 1 semester ? karena sampai saat ini belum ada kabar kapan jadwal pengajuan judul. saat ini kampus memang sedang libur kuliah.yah libur 2 bulan dan baru masuk bulan september2010. mungkin mahasiswa lain senang libur yah, tapi tidak bagi saya yang sedang skripsi karena libur berarti jadwal skripsi bakal molor. banyak kakak kelas yang skripsinya sampai 2 semester karena birokrasi tentang jadwal yang kurang diinformasikan pada mahasiwa. padahal jika tinggal 1 sks saja bayaran spp kita tetap full. rugi memang jika bayaran spp sudah dipaketin beruntung yang pas semesternya mengambil sks maksimal yakni 24 sks karena bayarnya tetap sama tapi rugi yang mengambil sks sedikit. contohnya yang sedang skripsi.
tapi mau bilang apa kan sudah ketentuannya. terkadang hal seperti itu yang membuat mahasiswa cape karena mereka mnyelesaikan skripsi sampai bersemester2.
semoga aku dapat menyelesaikan skripsi dalam 1 semester ini sehingga tahun depan aku bisa wisuda. amin.... :D
»»  READMORE...

melepas kerinduan

hari ini aku disuruh oleh ibu untuk membeli peralatan sekolah adikku di smpnya. emang dasar tuh anak anak mami kali yah, masa cuma beli dasi, topi ma ikat pinggang gak bisa. tapi gak papa lah. aku bisa sekalian ketemuan ma mantan murid2 ku yang keterima di smp yang sama dengan adikku.
setelaah pulang sekolah aku kesekolah adikku eh anaknya malah belum dateng. berhubung koperasinya pun tutupaku menunggu cukup lama di sana. di sela - sela menunggu aku ketemu sama ari wicaksono dan ngobrol lama juga dengan dia, tak lama kemudian aku ketemu sama anto, lalu ada lagi afan dan muh risky. yah dari cerita2 seputar sekolah baru mereka ada rasa bahagia yang menyeruak dari dalam hati. jadi inget waktu setahun yang lalu mati2an aku ngajar mereka. yah mereka juga tak bisa disalahkan sepenuhnya karena memasuki masa puber pertama. tapi kelakuannya itu bener2 bandel, males ngerjain pr. sampe pernah buat aku sedih ngeliat kelakuan mereka yang bandel itu,bukan apa2 karena aku berharap terlalu banyak pada mereka.
sebagai seorang guru sebandel apapun kelakuan murid dan sesakit hati ini disakitin ma mereka tetep aja tetap berharap dan berdoa agar mereka mendapatkan hasil yang terbaik. karena dalam pikiranku anak2  ini yang menjadi muridku adalah calon penerus bangsa. merekalah para pemimpin bangsa masa depan. mau jadi apa indonesia kelak maka dilihat dari generasi mudanya apakah berbudi luhur ataukah tidak.
karena bangsa ini masih memiliki segudang pr yang musti dibenahi.
biar bagaimanapun saat aku bertemu dengan eks murid2 ku rasa kesal dan sedih hilang semua yang ada hanya senyum kebahagiaan. aku memang tidak suka anak kecil tapi aku sudah menganggap murid2ku sebagai adik2ku sendiri. yah berhubung aku belum punya anak cuma punya adik, mungkin kalau aku sudah punya anak bisa merasakan perasaan seorang ibu.
semoga tahun ajaran baru ini aku bisa mengajar dengan lebih baik, mengajar dengan hati dan doa bukan dengan ancaman apalagi kekerasan. amien
»»  READMORE...
Ada kesalahan di dalam gadget ini