Sabtu, 26 Juni 2010

Muslimah Blogger Friendship Award 2010

horeeee.... dapet award lagi dari anggota MBRF. dari ari. nah sesuai amanat neh  award harus diberikan  kepada 3 orang temanku. nah akhirnya pilihanku jatuh pada : eng ... ing... eng.....
1. zola
2.dini
3. merlin

nah kepada kalian yang mendapatkan award ini diharapkan meneruskan kembali award ini kepada ke 3 sahabat kalian. selain itu ke tiga sahabat yang mendapatkan award ini diharuskan menerbitkan postingan yang berjudul Muslimah Blogger Friendship Award 2010. 



»»  READMORE...

dear diary

hari ini ada pengalaman lucu. yang kalo diinget2 bikin malu
tadi pagi aku bangun kesiangan dan karena hari ni hari terakhir sekolah jadi aku cuma bawa uang pas-pasan. walaupun kemarin baru gajian tapi semua uangnya aku tabung semua buat bayar spp kuliah yang mulai senin besok. seperti biasa di sekolah tidak banyak kejadian aneh. nah berhubung adikku diterima di SMP negeri di kawasan kelapa gading jakarta utara. berhubung pula tuh smp deket dengan sekolah tempat aku ngajar makanya si ibu nitip formulir lapor diri. sebenarnya si ibu nanya bayar gak? kan emang tuh formulir ada tulisan " pendaftaran gratis" jadi aku bilang gak. mo minta ongkos jalan juga gak enak takut dibilang perhitungan. jadi yah udah aku juga buru-buru berangkat.

»»  READMORE...

Senin, 21 Juni 2010

award kedua dari ari

horeeeee..... dapat award lagi ..... :)
kali ini dapet award dari anggota Rainbow Family yaitu ari
makashi yah ari atas awardnya.... hehehe.... sebenarnya blum minta izin neh ngambil awardnya dari blognya ari. soalnya chatnya gak bisa karena internetku rada lemot
tapi sekali lagi aku seneng aja bisa majang award kedua ini. sebenernya pengen majang award nya ari dua-duanya ... heheehe... kemaruk yah aku.... abis desingnya lucu-lucu seh.
tapi berhubung di suruh milih makanya aku milih ini lucu liat boneka pake hanbok.
trus warna hanbok yang dipake ni cewe kalem lucu banget....
kalo dulu aku pengen banget beli kimono sekarang aku lagi pengen make hanbok. lucu kali yah :)
yah berhubung dah malem juga N mata ni dah lima watt makanya cukup sekian postingan dari aku.
gak nyangka hari ini aku buat postingan lumayan banyak.
kalo begini terus bisa penuh juga ni blog gak kayak kemaren gak keurus .....
sekali lagi aku ucapkan buat ari makasi banyak atas awardnya.
»»  READMORE...

award pertamaku

award pertama dari risky Rainbow Family
hore.... akhirnya kupasang juga nih award dari risky. kreatif emang kamu risky :)
sebenernya ni award dah dapet dari kapan tau tapi baru sekarang sempet di posting.
makasih yah risky atas awardnya. design nya bagus n lucu loh!
senengnya bisa majang ini....
 abis ini mau pajang award dari ari ah.....
hehehe.... lumayan daripada blogku kosong !
»»  READMORE...

sejarah kesturi 72

sebenarnya dah lama pengen posting kenapa seh nama blogku ini kesturi 72. ini semua ada sejarahnya teman-teman. kesturi itu adalah nama grup nasyid yang beranggotakan 11 orang. kami dikumpulkan karena kami suka aktif di kegiatan ROHIS SMA. kebetulan SMA kita dulu SMA 72 yang terletak di kompleks TNI AL kodamar, kelapa gading barat. jakarta utara. nah berhubung kita dulu solid bgt makanya untuk mengenang mereka aku masih suka pake nama kesturi72 sebagai nama emailku di plasa dan juga nama blogku.
begitu ceritanya.....
lain kali aku mo posting profil anggota kesturi. berhubung sekarang dah malem dan besok harus bangun pagi, lain kali aja.
sekarang aku bingung mo masang award gimana caranya yah? hehehe.... yang punya blog amatiran seh. duh risky dan ari bukannya iis ga mau majang award dari kalian tapi aku gak tau gimana caranya. maklum masih pemula di bidang blooger. mohon bantuannya yah teman.....
»»  READMORE...

sekolah RSBI

RINTISAN SEKOLAH BERSTANDAR INTERNASIONAL
RSBI dan SBI mungkin sedang naik daun akhir-akhir ini. Banyak sekolah – sekolah berlomba-lomba untuk menjadi sekolah RSBI. Banyak orangtua murid pun merasa bangga jika anaknya bisa masuk sekolah RSBI. Yah bisa dibilang sekolah negeri ataupun swasta yang berlabel RSBI merupakan sekolah bonafit. Bagaimana tidak? Pengantar menggunakan bahasa inggris, ruangan ber-AC, fasilitas computer atau ruang media lengkap. Ayo siapa orang tua yang gak mau anaknya masuk sana? Karena itulah masuk sekolah berlabel RSBI atau SBI rada susah. Contohnya saja masuk SMP RSBI seperti SMP 30 di daerah Jakarta utara, masuk pertama seleksi nilai UASBN yang diterima rata-rata jumlahnya 27 lebih (rata-rata 9 semua), setelah lulus belum sampai disitu tesnya. Ada lagi tes tertulis lalu wawancara.
Untuk anak pintar dan kaya mungkin mudah masuk sekolah berlabel RSBI atau SBI tetapi bagaimana dengan anak yang pintar tetapi kurang mampu. Walaupun mungkin lulus tes tetapi dibayang-bayangi uang sekolah yang lumayan rada besar yakni sekitar 500rb rupiah perbulan mungkin bersekolah disana hanya mimpi semu belaka.
Pertanyaannya adalah apakah sudah sesuai pemerataan di bidang pendidikan sementara dengan diadakannya sekolah RSBI, SBI, SSN, Reguler terdapat pengotak-otakan sekolah. Sehingga murid yang bersekolah disana pun sudah dikotak-kotakkan. Anak yang kurang pintar serta kurang mampu masuk sekolah Reguler yang notabene nya GRATIS, anak pintar tapi kurang mampu masuk sekolah SSN, anak pintar dan kaya lah yang boleh masuk sekolah berlabel RSBI dan SBI.
Maka tak heran jika ada pepatah yang mengatakan “mau pintar itu MAHAL”
Pendidikan sekarang memang sudah sangat mahal. Karena itulah perlu adanya kesadaran orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan bagi anaknya. Terutama yang mau jadi orang tua, mulai dari sekarang kayaknya harus nabung untuk pendidikan anak kita kelak. Apakah kita mau anak kita nanti mendapatkan pendidikan ala kadarnya? Anak-anak kita adalah calon penerus bangsa, bagaimana pemimpin-pemimpin Indonesia kelak ditentukan dari baik tidaknya pendidikan saat ini. Belajarlah dari Negara Jepang yang sehabis di bom atom oleh sekutu dapat bangkit dengan cepat karena yang pertama mereka benahi adalah bidang pendidikannya. Bagaimana dengan Indonesia?
»»  READMORE...

pendidikan

PENDAFTARAN SISWA BARU SD 2010/2011
Pendaftaran siswa baru SD tahun ini terbilang baru karena menggunakan system online.
Jadi SD-SD negeri hanya mendaftarkan siswa baru langsung lewat computer dan Dinas langsung menyeleksinya. Persis seperti pendaftaran siswa baru SMP atau SMA. Masalahnya yang menjadi acuan dalam menyeleksi adalah umur peserta didik. Untuk tahun ini batasan umur yakni per tanggal 12 Juli 2010 umurnya 6 tahun pas tidak boleh kurang. Karena jika kurang dari 6 tahun maka computer tidak dapat memprosesnya. Hal tersebut jadi batu sandungan bagi peserta didik yang walaupun lulus TK, bisa baca, menulis dan berhitung tapi umurnya kurang 1 hari tetap tidak bisa mendaftar sebagai murid SD. Amat sangat disayangkan memang. Tak banyak orang tua yang protes karena anaknya sudah lulus TK besar dan pintar baca berhitung tapi tak lolos seleksi murid baru SD karena gagal di administrasinya yakni umurnya kurang dari beberapa bulan bahkan hari.
Kebijakan pemerintah ini pun mendapat tanggapan pro dan kontra dari para calon orang tua murid. Ada yang mendukung tapi banyak yang mengecam karena anak mereka tidak bisa masuk SD tahun ini melainkan tahun depan.
Mungkin Pemerintah menerapkan kebijakan seperti ini agar tidak ada lagi sekolah yang meng-uangkan pendaftaran siswa baru yang memang sudah diumumkan gratis tapi masih bayar.
Yang jadi pertanyaan adalah apakah cara ini efektif? Jika sekolah banyak yang tidak meloloskan calon siswa baru yang mendaftar karena umur lalu sekolah banyak yang kekurangan murid. Apakah siswa yang lulus TK, sudah mahir baca tulis hitung dapat diperbolehkan mendaftar SD? Kita tunggu saja berita selanjutnya.
Tetapi yang pasti dengan adanya kebijakan ini lulus TK bukan jaminan diterima SD negeri, karena memang seharusnya yang menjadi acuan dalam menyeleksi siswa baru adalah umur. Itu semua juga diluar dari factor-faktor yang ada dalam diri anak. Misalnya saja sekolah tidak tahu apakah anak yang mendaftar ini masih dibatas anak normal. Karena saat mendaftar anak boleh tidak dibawa dan sekolah pun tidak bisa memilih-milih siswa yang akan diterimanya. Walaupun banyak didengungkan akhir-akhir ini sekolah inklusi tetapi tidak semua orang tua menerima dengan lapang dada anaknya dengan segala keunikannya. Yah semoga saja kebijakan yang dibuat Pemerintah kali ini juga akan sama-sama diterima dengan ihklas oleh orang tua murid, guru, dan Pemerintah. Sehingga tidak aka nada pihak yang merasa dirugikan dengan adanya kebijakan ini.
»»  READMORE...

Sabtu, 05 Juni 2010

BASKOMI

BASKOMI adalah mata kuliah syarat skripsi, jadi minimal nilai harus B. karena pertimbangan itu maka semester ini aku ngambil dosen baskomi yang rada bae'.
emang dosen kami itu sangat 2 bersahaja. terkenal dengan kemeja putihnya karena filosofinya tentang warna putih. setelah diinget2 emang beliau selalu memakai kemeja warna putih.

sebagai dosen beliau tidak mau menyusahkan mahasiswanya karena beranggapan jika tidak menyusahnkan orang lain maka urusan beliau pun akan dipermudah oleh Allah. semester ini beliau sakit sehingga hanya masuk beberapa kali saja. tapi beliau sudah memberi tahu tugas apa saja yang harus diselesaikan. dari tgs sampai UTS. nah bulan Mei kami cuma tinggal mengerjakan tgs UAS.

namun berita duka kembali mengejutkan kami, dosen tercinta kami telah meninggal pada pertengahan Mei. Sedih rasanya ditinggal beliau, kami pun berusaha mengiklaskannya.
nasib mahasiswa yang mengambil mata kuliah beliau terombang ambing. barulah pada awal Juni ini kami dengar kabar bahwa akan ada dosen pengganti beliau. Ketika mata kuliah lain kami tinggal menunggu UAS ternyata mata kuliah BASKOMI harus kami mulai lagi dari NOL
betapa tidak ternyata dosen pengganti sama sekali tidak mendapat transferan nilai dari dosen terdahulu.

nah kami pun memulai perjanjian dengan dosen pengganti, beliau hanya minta 4 kali pertemuan. pertemuan ke 1 membahas materi untuk 7 kali pertemuan (dibabat abis dalam 1 pertemuan gimana kita mahasiswa ga donk donk yah!) lalu pertemuan ke2 langsung UTS. pertemuan ketiga membahas materi sampai pertemuan terakhir dan pertemuan ke4 langsung UAS. dan 4 pertemuan itu dalam waktu 2 minggu. bahkan cuma seminggu.
panic.... dan ternyata itu dosen termasuk killer, tega ngasih nilai D.
waduh tambah down neh. sekarang tinggal berdo'a aja semoga itu dosen sedikit kasihan lah dengan kami mahasiswanya jadi ngasih nilai paling kecil B (amien....)
jadi gak perlu ngulang mata kuliah ini.
untuk itulah teman-teman dimohon do'anya.
sekarang lebih mengiklaskan ini....
Betapa kami sangat merindukan dosen tercinta kami pak Ben (Alm)
»»  READMORE...
Ada kesalahan di dalam gadget ini