Sabtu, 26 Juni 2010

dear diary

hari ini ada pengalaman lucu. yang kalo diinget2 bikin malu
tadi pagi aku bangun kesiangan dan karena hari ni hari terakhir sekolah jadi aku cuma bawa uang pas-pasan. walaupun kemarin baru gajian tapi semua uangnya aku tabung semua buat bayar spp kuliah yang mulai senin besok. seperti biasa di sekolah tidak banyak kejadian aneh. nah berhubung adikku diterima di SMP negeri di kawasan kelapa gading jakarta utara. berhubung pula tuh smp deket dengan sekolah tempat aku ngajar makanya si ibu nitip formulir lapor diri. sebenarnya si ibu nanya bayar gak? kan emang tuh formulir ada tulisan " pendaftaran gratis" jadi aku bilang gak. mo minta ongkos jalan juga gak enak takut dibilang perhitungan. jadi yah udah aku juga buru-buru berangkat.


 pas pulang sekolah aku gak lupa mampir ke sekolah an adekku. pas ditempat pendaftaran emang gak bayar. tapi paserta diharuskan membeli map dan materai di ruang TU. (padahal aku bawa map lho!)tapi tetep disuruh beli dan harganya juga lebih mahal seh kalo dibanding beli di tukang fotokopi. berhubung uang ku sisa ongkos jajan dan naek ojeg cuma pas buat naek angkot ke rumah ama beli es kelapa jadi pas aku nanya berapa harganya. dan ternyata... eng ing eng.... uangku gak cukup. jadinya sok-sok aku nanya atm BNI dimana yah pak? (padahal aku juga lupa atmku disita ma ibu, gubrak!) jadi pas mau ke atm baru dah inget. parah, panik, dan bingung mo ngapain akhirnya aku nelp ke rumah. dan bilang kalo aku gak bawa uang, jadi aku minta orang rumah nyamperin kesana. udah 10 menit menunggu, bingung juga kelamaan akhirnya dengan bermodal nekat aku samperin tukang ojeg trus aku keluarin voucher fleksi (niatnya mo digadai in tapi si tukang ojeg malah bingung???/ tapi akhirnya dia bilang " oh maksudnya si eneng mo pinjem duit? gubrak...!!!!) dikeluarin deh dompetnya dan diberi aku pinjeman tapi pas aku sodorin voucher buat jaminan dia bilang gak usah! buru-buru dah aku masuk ke sekolahan ampe malu ditanya ma guru smpnya abis dari mana mba? aku mah senyum2 aja (gak kebayang deh malunya!!!!) buru-buru aku masuk beli map ama materai. sambil basa-basi nanya2 kapan masuknya (kyaaaa padahal muka dah malu bgt tapi cuek ajah ah gak kenal ini!!!!)
setelah keluar aku pun nunggu di pangkalan ojeg nunggu orang rumah bawa uang. hehehe.... ada-ada aja yah!!!! nunggu nya lumayan lama sejam lebih untung aku minjem ma tukang ojeg kalo nunggu orang rumah dateng baru lapor diri ke smp gak kebayang deh malunya berapa kali lipat dari yang tadi?????

wah pengalaman hari ini bener2 jadi pelajaran. tapi kalo dipikir2 aku sering bgt bawa ongkos pas? jadi sering kehabisan ongkos.... dasar mahasiswa kere' yah. tapi biasanya aku bawa ktm. jadi kalo kehabisan uang aku langsung nyari atm BNI jadi yah gak masalah. tapi sering juga mesti susah payah cari atm terdekat..... ada-ada aja.
abis kupikir uangku lebih aman ada di bank cos aku nih orangnya boros. berapa pun uang cash yang ada di dompet pasti seminggu abis. laper mata jadi jajan mulu. makanya kalo uangku ada di atm jadi kan rada susah tuhmo jajaninnya. susah juga kalo kehabisan ongkos. abis bagaimana dong! teman2 punya solusi gak buat mengatur keuangan ku. pusing juga neh mikirinnya. kalo keseringan mengalami kejadian kayak gini kan malu juga?????

3 komentar:

ai mengatakan...

hiyaaaaaa....ternyata ada yang kelakuannya gak jauh beda sama aku.....tapi (Alhamdulillah)selama ini selalu tertolong...

yah, sekali dua kali, lama2 makin pintar membuat alibi yang gak bohong tapi gak malu-maluin....wkwkwkwk

Distiwan mengatakan...

wkakkakaka lucu2 tuh...tp lw aku juga boros bgts seh hobinya jajan mulu apalagi lw da uang tunai ditangan di jamin bisa abis dah..lw di atm juga bs cepet abis Cz kan atm nya di dalam kampus...yaaa dekat dum hahahhaha

biasanya seh lw mau ngirit aku masukin duitnya ke celengan tuh, nah lw dicelengan kan jadi males ngambilnya hahahha

iis_chan_himura mengatakan...

diah sama aku juga boros sering bgt kehabisan ongkos padahal uang di dompet tuh dah dialokasikan buat ongkos, jajan selama seminggu. tapi emang dasar boros. kan aku kalo ke kampus lewat pasaraya manggarai trus mampir deh. kadang2 lupa jajan mulu giliran pulang kuliah mo naik bis eh ongkosnya abis. kan atm nya jarang, di terminal bis ga ada tuh. jadi kalo kehabisan ongkos aku ngambil di mall sekalian belanja. :) sama aja bo'ong yah.hahahaha.....

Ada kesalahan di dalam gadget ini