Jumat, 23 Juli 2010

skripsi oh skripsi

semester kemarin sudah ditempuh dengan kasungguhan yang biasa-biasa saja. buktinya nilai IP semester kemarin sempat turun 0,8 yah lumayan anjlok itumah. tapi tetep mensyukuri nikmat karena tidak ada mata kuliah yang harus ngulang, berarti semester depan mata kuliah yang tersisa hanya seminar proposal, seminar hasil penelitian , dan skrispsi yang semuanya hanya berjumlah 6 sks. yah semester ini cuma 6 sks. terlalu sedikit. kenapa yah koq aku merasa birokrasi di UNJ rada susah. kenapa saat semester 4 kita tidak bisa mengajukan judul.sehingga bisa mulai melakukan penelitian untuk skripsi.
tapi apa mau dikata yang sudah dilupakan saja, sekarang yang terpenting adalah ke depannya semoga skripsinya lancar. tapi pertanyaannya adalah dapatkah skripsi diselesaikan dalam 1 semester ? karena sampai saat ini belum ada kabar kapan jadwal pengajuan judul. saat ini kampus memang sedang libur kuliah.yah libur 2 bulan dan baru masuk bulan september2010. mungkin mahasiswa lain senang libur yah, tapi tidak bagi saya yang sedang skripsi karena libur berarti jadwal skripsi bakal molor. banyak kakak kelas yang skripsinya sampai 2 semester karena birokrasi tentang jadwal yang kurang diinformasikan pada mahasiwa. padahal jika tinggal 1 sks saja bayaran spp kita tetap full. rugi memang jika bayaran spp sudah dipaketin beruntung yang pas semesternya mengambil sks maksimal yakni 24 sks karena bayarnya tetap sama tapi rugi yang mengambil sks sedikit. contohnya yang sedang skripsi.
tapi mau bilang apa kan sudah ketentuannya. terkadang hal seperti itu yang membuat mahasiswa cape karena mereka mnyelesaikan skripsi sampai bersemester2.
semoga aku dapat menyelesaikan skripsi dalam 1 semester ini sehingga tahun depan aku bisa wisuda. amin.... :D

1 komentar:

Iya RF mengatakan...

Amin.... Semoga cpt selesai skripsinya bu guru... Semangat..!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini