Selasa, 12 Oktober 2010

Preview dong yi episode 59 spoiler

wah sebenernya ni episode rada lama. kebanyakan flasbacknya.
kayak dilama-lamain scenenya jadi nontonnya ngerasa bosenin.
tapi berhubung ni 2 episode terakhir aku share deh.
langsung aja. chekidot ni piku2nya.....
detik-detik kekalahan jang muh yul ^_^

jang muh yul tidak percaya ratu inwon memberikan kepercayaan pada dong yi
ratu inwon datang ke tkp dan memarahi jang muh yul karena berani memfitnah anggota keluarga raja
jang muh yul tetap bersikeras dong yi ingin mencelakai PM Yun
pemimpin partai soron mendapat laporan tentang kegagalan jang muh yul, mereka membuat siasat memberontak
jang muh yul terpukul rencananya gagal

jang muh yul menertawakan pilihan dong yi karena sekarang dong yi pun sedang bermain trik politik
ratu kembali ke kediamannya
ratu inwon sebenarnya ragu akan keputusannya, tapi ia memandang dayangnya
dayangnya tersenyum menguatkan ratu bahwa keputusannya benar
dong yi datang menemui ratu dan mengucapkan terima kasih karena ratu mempercayainya



flasback ternyata saat kemarin bertemu dong yi mengatakan semuanya pada ratu inwon tentang rencana baginda ingin PM Yun dan P Yeoning naik tahta. 


surat yg kemarin diberikan jeong sang gung kepada ju im untuk dong yi adalah surat yang diberikan dong yi kepada ratu inwon untuk meyakinkan ratu
ratu sebenarnya ragu dan bingung mengambil keputusan apalagi pas jang muh yul laporan insiden penyerangan PM Yun. akhirnya ratu menuliskan perintah keputusannya
kembali ke saat sekarang. dong yi berbincang dengan ratu. (lupa ngomongin apa)

cha cheon soo keluar dari tempat pemeriksaan
cha cheon soo langsung menghadap dong yi, bersama dengan shim yun taek. 
ternyata baginda sedang berkuda menuju istana
flashback lagi. dong yi menyusun rencana dengan cha cheon soo saat melihat gelagat jang muh yul yang memegang kendali pasukan
utusan cha cheon soo tiba membawa surat, sukjong membaca surat dan kaget tapi gak marah
seo yong gi membaca surat itu 
sukjong mengkhawatirkan dong yi
makanya sukjong berkuda menuju istana dikawal pasukan seo yong gi
dong yi menemui biro penyidik dan menanyakan makanan PM Yun
dong yi melihat sendiri dapur istana

pasukan mulai mengawasi gerak-gerik partai soron.dan mengikuti orang suruhannya. mereka membeli banyak mesiu kayak bom tapi pasukan langsung datang mengepung.
pasukan seo yong gi mengejar yang kabur dan dapat dicegah. tapi sayang seo yong gi terluka oleh anak buah partai soron itu
pimpinan partai soron mendapat laporan kalau anak buahnya trkepung, mereka berusaha menyusun rencana lagi
tapi sukjong datang dan mereka terkejut ketakutan
sukjong marah besar karena mereka berani berbuat makar besar mncelakai anggota kerajaan.mereka pun berlutut dan mohon ampunan sukjong
dong yi jalan-jalan malam dan kaget melihat sukjong sudah kembali
sukjong terharu melihat dong yi
sukjong tanya apa dong yi baik-baik saja
dong yi senang bertemu sukjong
jang muh yul akan diperiksa.cha cheon soo menyuruh anak buahnya mmbawa jang muh yul ke tempat penyiksaan
wahaha... jang muh yul dan kroni-kroninya disiksa
sukjong melihat sendiri pemeriksaan itu (penyiksaan)
liat ekspresinya ampe kayak gitu.... ckck... jang tetep tidak mau mengakui ia bersalah dan tetap menuduh dong yi ingin mencelakai PM Yun
sukjong tambah marah
dong yi menemui ratu inwon. liat ekspresi ratu mulai mencair mukanya gak jutek lagi ^_^

sukjong mengumumkan putusannya untuk jang muh yul dan kroninya


kayaknya mereka semua bakal dibuang ke tempat pengasingan
seo yong gi berbicara pada jang muh yul. sampai akhir si jang muh yul bener2 sombong masih menganggap rencana mereka mustahil karena di istana ini penuh intrik
dong yi kayaknya sedih juga
cha cheo soo menemuinya.
dong yi sedih karena ia merasa seperti jang muh yul juga yg menggunakan intrik untuk mencapai tujuannya
cha cheo soo berusaha menghibur kalau yang dilakukan karena ingin melindungi orang yang disayangi bukan karena ambisi atau kekuasaan
dong yi terhibur kayaknya
sukjong akan mengumumkan pengunduran dirinya
PM Yun mendengar berita kalau baginda akan turun dari tahta
 
sukjong mengutarakan keinginanannya tapi semua menteri menangis dan menolaknya
menteri In Guk yang paling keras menolak
sukjong selesai rapat, seo yong gi juga menyayangkan keputusan sukjong
shim yun taek memberitahu alasan pengunduran sukjong tapi In Guk kayaknya masih kurang yakin
dong yi juga protes keputusan sukjong, tapi sukjong berkeras
PM Yun berlutu di depan kamar sukjong agar sukjong menarik kembali keputusannya turun tahta
dong yi melihat prihatin PM Yun yang berlutut
ratu mendengar laporan tentang rencana sukjong
p. yeoning yang sedang belajar pun ikut sedih
sepertinya ia sedih karena harus berpisah dengan kakaknya, kan p yeoning diharuskan pergi kluar istana
ratu datang dan sepertinya ia tetap membolehkan p yeoning tinggal di istana

tatapan matanya ke yeoning pun udah ramah, negur gurunya yeoning juga 
dong yi mendapat laporan ratu menemui p yeoning
ratu datang dong yi memberi hormat


ratu sepertinya bersedia menjaga kedua pangeran seperti sukbin.

para penyidik mulai membicrakan ratu yang sekarang baik
dong yi kaget ratu akan menjadikan rencana sukjong kenyataan. ia akan menjaga kedua pangeran
ratu tersenyum mengiyakan. hore ratu dah pro neh ...
ratu menemui sukjong dan menceritakan rencananya
sukjong kaget bagaimana bisa ratu akan mewujudkan hal itu
ratu bilang itu semua karena dong yi, makanya ratu akan belajar seperti dong yi yang menyayangi kedua pangeran dan melindunginya
dong yi menyelimuti p yeoning
dong yi senang sekali, ia teringat semua ucapan ratu inwon tadi siang
flash back:

dong yi mengusap wajah anaknya yang tertidur
sukjong sebenarnya ragu, tapi kasim han meyakinkan

saat hwang jushik ma yeong dal ngegosip ngomongin dong yi dan ratu yang baik, eh oh ho yang datang dan mencari info 
ngadu lagi ke orangtuanya sambil nangis2 ckck...
dong yi jaaln2 malam dan bertemu sukjong
akhirnya keduanya berbincang-bincang
dong yi ingin mengatakan keinginannya pada sukjong
p yeoning mendengar laporan ae jung
dong yi bilang ia ingin tinggal di luar istana, ia percaya ratu inwon akan menjaga PM Yun dan P Yeoning di istana
sukjong kaget mendengar rencana dong yi dan berusaha mencegahnya
dong yi memegang tangan sukjong dan meyakinkan kalau itu yang ia inginkan sekarang
dong yi ingin sukjong menyetujuinya
dong yi kembali ke kediamannya dan bertemu kakaknya
cha cheon soo menanyakan rencana dong yi
dong yi meyakinkan kakaknya dan memintanya tetap di istana menjaga p yeoning
sukjong termenung memikirkan keinginan dong yi
begitu juga dong yi termenug di kamarnya

mianhe karena inet lemot hampir gagal posting jadi tadi sempet diposting setengahnya. 
^_^

8 komentar:

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

cilubbaaaaaaa...
mbak iis teutep seru kok dong yi 59 na...
makasieh ea...

iis RF mengatakan...

mie ini dong yi nya belom kelar tadi inetnya lemot. br setengahnya.
mianhe yah ^_^

EvieBoemmieKyuhyun RF mengatakan...

Gomawoo ka iissss..
lanjuut yaah previewnya.. skalian sama yg 60..
ckckckckckck..
Cemangaaat Kaa..

ai mengatakan...

wew, dah sembuh kah si onengnya?....

Ari RF mengatakan...

wahh syukurlah inh won sudah baik hehehhee, kasian amat muh yul wkwkkwkw, gomawo iis

enNa -JusTone- mengatakan...

haduh222222222
akhirnyaaaaaaaaa
inwonnya baik...emg begitukan disejarah aslinya

iis RF mengatakan...

iya iya ratu inwon udah pro sekarang. akan melindungi kedua pangeran.
@ari:jang muh yul jahat sih biarin aja dihukum hehe... ^_^

Rayi Gilang Ahmad mengatakan...

emank sampe episode brapa si?

Share it