Senin, 13 September 2010

preview dong yi episode 50

hari ni aku mo share piku2 dong yi ep 50
chekidot....

P. Yeoning menyelesaikan rangkaian bunganya.
Geum sangat senang dan berharap Ratu akan segera sembuh
 Sukjong meminta Ratu agar bertahan. ratu mengatakan permintaan terakhirnya tentang Dong Yi dan kedua pangeran
ratu meninggal T_T
Sukjong masih kaget dan terus teriak memanggil Ratu
Dong Yi masuk dan menangis histeris melihat Ratu telah meninggal
Sukjong sedih banget kehilangan Ratunya
Yi Geum berlari menuju kediaman Ratu. sampai disana ia kaget melihat semua orang menangis

Dong Yi keluar, Yi Geum tanya apa Ratu telah meninggal? padahal ia sudah membuatkan rangkaian bunga itu. Dong yi memeluk pangeran yang menangis
seluruh pejabat istana, staf dan rakyat berkabung atas kepergian Ratu
kecuali 3 orang ini. Jang Hae Jee berlari memberitahu ibunya kalau Ratu telah meninggal.
semuanya sudah berakhir, mereka sekarang aman.
Jang he Bin memberikan penghormatan terakhir pada Ratu.
dong yi memberikan penghormatan terakhir bagi Ratu. ia meletakkan karangan bunga Yi Geum diatas jasad ratu. Dong Yi teringat pertemuan pertamanya dengan Ratu. ia sangat bersyukur Ratu selalu mendukungnya.
upacara pemakaman Ratu. semua orang berpakaian putih2
 dong yi meminta geum agar tidak melupakan Ratu atas segala bantuannya selama ini kepada mereka
P. yeoning berjanji akan selalu ingat pada Ratu.

He Bin lega dan menyuruh kakaknya segera menmukan perawat itu.
ia yakin sekali akan segera menjadi Ratu karena posisi putra mahkota aman
Ja Muh Yul bertemu gurunya yang seorang pejabat juga.
sepertinya ia minta pendapat gurunya tentang langkah apa yang selanjutnya akan diambil

Dong yi dan biro penyelidik menemui seseorang untuk bertanya siapa pemilik belati itu.
ternyata punya Jang Hae Jee

jang hae Jee menyuruh anak buahnya untuk menemui pramal itu. anak buahnya diikuti oleh pasukannya Cha chen soo
Cha Cheon Soo berhasil mengikuti dan sepertinya ia menemukan orang yang melakukan ritual black magic itu
cha Chen Soo melapor temuannya pada Dong Yi. kebenaran sepertinya akan terungkap.
tapi justru hal ini akan membahayakan Dong Yi dan pengeran
ketiga orang ini ingin segera mengungkap pemilik belati itu dan menemukan perawat itu
hae Bin berpikir ia akan segera jadi Ratu karena ia adalah ibunya putra mahkota
P. yeoning belajar bersama putra mahkota.
putra mahkota ingin mengajari kaligrafi pada pangeran. wajah Yi geum terkena tinta, putra mahkota tertawa geli lalu menghapus tinta di wajah pengeran
Hae bin datang dan marah pada putra mahkota.
hae Bin meminta Seja tidak terlalu akrab dengan yeoning. Hae Bin marah karena Se ja  menganggap P. yeoning saudaranya. Hae bin bilang P. yeoning itu adalah saingannya
hampir aja hae bin keceplosan bilang tentang kondisi Se ja.
hae Bin bilang karena yeoning putra suk ui maka ia akan digunakan  untuk menggoyahkan posisi putra mahkota. apalagi jika ia tahu kondisi sebenarnya putra mahkota.
putra mahkota curiga dan nanya sebenarnya kondisi apa yang ditakutkan ibunya.
p. yeoning berbicara pada ibunya tentang se ja. ia senang memiliki kakak yang baik seperti Se Ja.
Bong sang gung datang dan memberitahu kalau pajabat istana sedang mengajukan petisi untuk mengangkat Hae Bin menjadi ratu
para menteri meminta Sukjong jangan menunda hal penting ini karena Hae Bin adalah ibu dari putra mahkota
Sukjong masih belum memutuskan
hae Bin memandang kediaman Ratu. pasti dipikrannya ia akan segera menempati kediaman itu sebagai Ratu selanjutnya
Dong Yi mengutarakan ketakutannya pada cha cheon Soo. ia dilema karena jika He Bin jadi Ratu maka pangeran akan dalam bahaya, tapi hubungan pangeran dan putra mahkota seperti saudara yang saling menyayangi.
sementara itu pangeran dan putra mahkota sedang bermain bersama
Dong Yi juga tidak mau mencelakai putra mahkota dengan mengungkap semuanya
Sukjong merenung
ia teringat permintaan terakhir ratu yang memintanya menjadikan Dong Yi sebagai ratu karena jika He Bin yang jadi ratu maka Dong yi dan pangeran akan dalam bahaya. tapi jika dong yi yang jadi Ratu maka ia akan melindungi putra mahkota dan pangeran
Sukjong mengutarakan dilemanya apa ia bisa percaya Hae bin lagi
Dong Yi menatap bungkusan yang berisi boneka Vodoo.
lalu ia menemui Hae Bin
Dong Yi menyerahklan bungkusan itu. hae bin terkejut dan marah melihat isinya apalagi mendengar semua penemuan Dong yi
Cha cheon soo melaporkan keputusan dong yi pada Seo yong Gi
hae bin tanya apa tujuan dong yi mengatakan semuanya padanya. dong yi hanya minta satu perubahan. ia ingin pangeran dan putra mahkota hidup sebagai saudara yang saling menyayangi.
Dong Yi ingin mempercayai Hae bin seperti saat pertama kali mereka bertemu.
(yah pada dasarnya He Bin itu baik tapi sekelilingnya yang jadiin dia jahat, ini kesempatan terakhir yang dong yi berikan ia akan melupakan semuanya dan bekerjasama dengan Hae Bin)
sepeninggalan dong yi, hae bin merenung dan memandang boneka vodoo
Dong Yi kembali ke kediamannya, padahal anak buahnya kebingungan nyari
Dong yi bilang ia ingin cari udara segar. lalu Sukjong datang dan memanggil Dong yi
mereka berjalan2 dan bicara empat mata. Sukjong minta Dong yi percaya keputusannya
petisi Sukjong keluar ternyata ia ingin menjadikan Dong yi ratu
orang suruhan Jah muh yul mengintip dan melaporkan keputusan itu. jah muh yul kaget dengan keputusan Sukjong. (sepertinya ia akan berubah haluan)
putra mahkota teringat perkataan ibunya, ia minta tolong pada adiknya untuk mencari tahu
jang hae Jee ke kediaman putra mahkota, didalam ia melihat buku pelajaran pangeran yeoning.
jang Hae Jee mengambil bungkusan buku itu sepertinya ia punya rencana jahat untuk menyingkirkan pangeran
Yi Geum mengintip ke rumah sakit istana.
putra mahkota sepertinya ingin yeoning mencari tahu apa penyakitnya dari obat yang digunakan untuknya.
putra mahkota memberikan isyarat mata pada pangeran Yeoning
P. Yeoning mengambil semua obat yang digunakan untuk putra mahkota sebagai sampel
keduanya tampak sibuk mencari khasiat obat2an itu
P. Yeoning menemukan kegunaan obat2an itu. hal itu membuat putra mahkota kaget dengan penyakitnya
He Bin menunjukkan temuan Dong yi dan keinginan Dong yi. Jang hae Jee marah dan meminta Hae Bin sabar karena ia akan menyelesaikan semuanya. hae Bin minta kakaknya percaya pada keputusannya. jang hae Jee marah dan minta He Bin jangan percaya dong yi karena bisa saja ia menipu he bin
Dong yi mengatakan keputusannya untuk percaya pada he bin yang akan melakukan perubahan
Jah muh Yul menemui Seo Yong gi dan Cha cheon soo. ternyata Jang Hae Jee melihat hal itu semua.
perawat itu diserahkan oleh jah Muh yul. saksi kunci untuk menurunkan putra mahkota.
(koq aku jadi curiga yah ma jah muh Yul... jangan2 dia lagi adu domba lagi)
he bin kaget mendengar laporan Jang Hae Jee tentang perawat itu
P. yeoning belajar dengan ibunya, ia ingin bertanya tentang putra mahkota tapi dia urungkan karena sudah berjanji akan menjaga rahasia ini. lalu pangeran buru2 pergi mmbawa bungkusan bukunya
Bong sang Gung datang dan memberitahu tentang keputusan Sukjong. Dong yi kaget
yeong Sun lapor pada Hae bin kalau ia dengar Sukjong akan mengangkat Dong Yi. Hae bin kaget
Hae bin menemui Dong Yi
pengeran belajar, saat membuka bungkusannya ia kaget karena ada buku asing di dalamnya. gurunya minta ia tunjukkkan buku. ternyata itu buku terlarang. gurunya tanya bagaimana buku itu ada pada pangeran. lalu pasukan datang dan sepertinya mengepung mereka.
(pasti itu kerjaannya Jang Hae Jee untuk menjebak pangeran)
hae bin bicara dengan Dong yi dan bilang ia setuju dengan Dong Yi untuk melakukan perubahan yang diinginkan Dong yi. Dong Yi senang dan tersenyum lega
personal opini:
sepertinya dalam episode ini ada itikad baik dari Hae Bin untuk berubah. tapi masih ada kendala dari Jang Hae Jee dan Jah muh Yul

kira2 mereka bakal baikan atau perang lagi yah?

4 komentar:

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

mbak iis jalan crt ep 50 stlh ratu mangkat. kok hee bin lumketahuan ea?

ooppie mengatakan...

mkasih akak... dah post piku"nya... stdkna menghilangkan sdkit kpenasaran ooppie.. ehehehe

iis RF mengatakan...

@mie: kan Dong yi memutuskan untuk melupakan semuanya asal Hae bin berubah. tapi kayaknya di episode selanjutnya perbuatan Jang Hae Jee maalah ngejatuhin Hae bin kayaknya. kan buktinya udah lengkap. lokasi peramal dah diketahui, belati, perawat, ya kan?

@oppie: sama2

yang aku bingung sukjong kan pengen ngangkat Dong yi jadi ratu tapi dong yi gak jkadi Ratu kan dalam sejarahnya.

Anonim mengatakan...

mba iis lanjutkan!!!

hehheheee

Ada kesalahan di dalam gadget ini