Minggu, 12 September 2010

preview dong yi episode 49

mian telat ngeposnya. aku mo share piku2 dong yi episode 49.
langsung aja nih....

sukjong mendapat laporan bahwa Ratu pingsan
tabib memeriksa Ratu.
sukjong langsung menuju kediaman Ratu
 He bin mendapat laporan bahwa kondisi Ratu memburuk, ia menyuruh anak buahnya terus memantau kondisi ratu
Sukjong menjenguk Ratu. beliau sangat sedih melihat kondisinya
 P. Yi geum bersama gurunya pergi ke gunung untuk belajar. Yi Geum disuruh mneumpulkan biji/ buah liar.
saat dicoba buahnya sangat pahit. pangeran nanya apa benar buah ini bisa dimakan. 
gurunya menunjukkan anak2 kecil saling berebut ingin memakan buah itu
 yi geum kasihan dan memberikan buah yang ia kumpulkan pada mereka.
gurunya bilang mereka sangat lapar sehingga tidak bisa lagi membedakan rasa manis atau pahit.
sukjong meminta tabib melakukan yang terbaik untuk ratu
 tabib minta maaf karena kondisi ratu sudah tidak ada harapan
 P. Yeoning tiba di kediaman ratu, ia sedih dan nanya apa Ratu akan meninggal.
dong yi menjawab dengan sedih kalau Ratu tidak akan meninggal
Yi Geum ikut sedih untuk Ratu.
 He Bin bilang ke kakaknya tentang kondisi Ratu. He Bin pikir hal itu adalah kesempatan bagi mereka, ia berharap Ratu tidak akan bangun lagi
Jang Hae Je bingung ia teringat perkataan dukun yang bilang jika semua terungkap maka He Bin akan kehilangan semuanya. tapi ia takut memberitahu pada adiknya
He Bin mengunjungi Ratu, tadinya ia ditolak oleh dayang Ratu, tapi Dong Yi mempersilakan he bin untuk masuk. He Bin ingin memastikan sendiri keadaan ratu. ia menunggu tabib yang memriksa Ratu
Dong Yi mengajak Ahn sang Gung untuk bicara. ia tanya apa yang dilakukan Ratu semalam di kediaman He Bin
Yi Geum mengumpulkan rumput untuk Ratu. putra mahkota datang dan bilang ia mau ikut Yi Geum mencari ruput itu.
 Yi Geum membawa putra mahkota mencari rumput. putra mahkota kelihatan senang.
 
 Dong Yi kaget mendengar kebenaran tentang putra mahkota yang tidak bisa memiliki anak
 Ahn Sang Gung cerita Ratu memendam itu sendiri karena khawatir akan berbahaya untuk Dong Yi dan pangeran. ahn sang gung juga cerita tentang perawat yang memberikan informasi itu.
Jang Hae Jee menemui peramal minta bantuan. peramal menyerahkan bungkusan.
dong yi menceritakan perihal penyakit putra mahkota pada Cha Cheon Soo. Dong Yi juga cerita tentang keinginan Ratu menjadikan Yi geum penerus tahta kerajaan.
Sukjong menatap ratu dengan sedih. Ahn Sang gung khawatir Sukjong malah sakit jika tidak istirahat.
Sukjong merasa bersalah karena selama ini ia tidak memberikan hatinya pada Ratu.
Ny Yoon, peramal dan Yong sun datang ke istana larut malam. penjaga mencegahnya karena mereka sudah terlalu malam. Ny Yoon malah marah. mereka akhirnya masuk lalu didalam sudah ditunggu oleh Jang Hae Jee
ternyata bungkusan yang diberikan berisi boneka. peramal itu melakukan ritual agar ratu tidak pernah bangun.
dong yi menuju kediaman ratu, lalu ia menoleh karena merasa melihat sesuatu tapi tidak ada apa2
dong Yi meminta pengamanan kediaman ratu diperketat
 saat mencari rumput pangeran tak sengaja mnemukan boneka, ia tanya pada yeong dal apa itu. 
yeong dal terkejut melihatnya dan bilang ada yang menggunakan kekuatan hitam
 Ae jung lapor pada Dong Yi tentang boneka itu. Dong Yi terkejut melihatnya
 biro penyidik berusaha membongkar pelaku black magic itu
saat sedang membicarakan pelaku black magic, Bo sang Gung lari terburu-buru ia melapor kalau perawat saksi kunci telah hilang.
perawat itu diculik dan dimasukkan ke dalam gerobak lalu menutupinya dengan padi dan keluar dari istana.
ternyata Jang Hae jee pelakunya
ratu mulai siuman, Dong yi gembira dan memanggil tabib untuk memriksanya.
Sukjong senang mendengar bahwa Ratu telah siuman
 keberadaan perawat telah diketahui. tapi selain kelompok jang dan pasukan istana ada lagi yang mengincar perawat dan membawanya pergi.
Jang Hae Jee tiba untuk menyembunyikan perawat tapi terlambat perawat itu sudah lenyap. ia sangat kesal sehingga tidak sadar kalau belatinya terjatuh.
anak buahnya meminta agar segera pergi karena pasukan istana sedang menuju kemari
pasukan istana tiba. Cha cheon Soo menuruh anak buahnya mencari perawat itu, tapi nihil. lalu ia menemukan belati yang terjatuh
He Bin shock mendengar kabar dari kakaknya kalau mereka kehilangan perawat itu
perawat itu dibawa ke suatu tempat, ternyata mereka disuruh oleh jang Muh yuel. 
merasa dibohongi karena selama ini sudah setia pada He bin, tapi malah fakta kalau putra mahkota tidak akan punya keturunan disembunyikan dari mereka.
(kira-kira bakal membelot gak yah sekutunya Jang bersaudara )
Ratu minta Dong Yi berjanji akan mendukung P Yeoning naik tahta jadi penguasa negeri
Dong Yi berjanji pada Ratu ia akan menepati janjinya pada Ratu apapun yang terjadi.
Sukjong tiba, Dong Yi bangkit dan keluar memanggil tabib.
sukjong memegang tangan Ratu dan meminta Ratu bertahan
ratu meminta maaf karena ia belum maksimal dalam menjalankan tugasnya.
lalu Ratu meminta permohonan terakhir. Ratu ingin Sukjong menjaga P. Yeonging dan Dong Yi.
Ratu ingin mengucapkan lagi Dong Yi..... tapi ia tidak sanggup meneruskan ucapannya.
(sedih liat Ratu ngomongnya susah banget, putus2 T_T )
 Dong Yi kaget mendengar penjelasan tabib istana kalau Ratu tidak ada harapan lagi
Dong yi masih tidak percaya, dan bilang itu tidak mungkin. tabib hanya minta maaf
lalu terdengar teriakan Sukjong dari dalam yang memanggil2 Ratu.
Dong yi tambah kaget.

4 komentar:

iis RF mengatakan...

mian yah telat. aku sebenarnya udah nonton dong yi ep 49 dan 50 dari hari Rabu. tapi males bgt postingnya, gak sempet. jadi berhubung udah dapet engsubnya. aku nonton ulang biar sekalian lengkap previewnya.
mian yah kalo ada yang nunggu previewnya dong yi.
^_^

mici 'Ka_Dek' mengatakan...

mie nungguin mbak.
thx ea

ooppie mengatakan...

hwaaa... dah keluar tha dongyi 49 ma 50??

Ooppie pengen buruan bca sinopnya... huhuhu

Anonim mengatakan...

lanjutkan ya mba utk preview yg selanjutnya ya...

tq yaaaa

Ada kesalahan di dalam gadget ini